Kamis, 11 Desember 2008

Just Do It



Tidak sekedar berteori kita harus memulai segala sesuatunya saat ini juga

Kalau mendengar kata ini anda pasti teringat moto dari salah satu perusahaan sepatu terkenal di dunia, sebegitu terkenalnya sehingga menjadi pegangan bagi banyak pengusaha baru tidak terkecuali teman saya pak Irwan, beliau adalah inspirator bagi banyak teman saya di sekolah bisnis untuk memulai bisnis. Cerita berawal pada hari jumat malam, di sekolah bisnis kami Green Leaf, pada hari itu pembicara kami adalah bapak Wahyu Saidi seorang pengusaha bakmi terkenal dengan jumlah cabang lebih dari seratus tempat. Bapak Wahyu Saidi sangat antusias menjelaskan pentingnya Just Do It dalam berbisnis, kata-kata beliau yang saya rekam “ Memulai bisnis itu harus dengan tiga M: Mulai dari diri sendiri, Mulai dari sekarang dan Mulai dari yang ada”. Cerita itu berefek banyak pada semua teman saya di GreenLeaf terutama bagi bapak Irwan. Minggu selanjutnya bapak Irwan memberanikan diri untuk membuat polo shirt dengan bertuliskan “GreenLeaf School of Moslem Entrepreneur”, tanpa tahu kualitas bahan dan harga asli dari bahan tersebut.

Setelah berhasil membuat polo shirt tanpa ragu lagi pak Irwan menawarkan hasil kaos pesanannya kepada kami, ada yang tertarik, ada yang tidak tertarik, saya pun termasuk orang yang tidak terlalu menyukai polo shirt dengan ukuran yang cukup besar. Alhasil meskipun Poloshirt yang dibawa pak Irwan tidak laku, keberanian dalam melakukan bisnis sudah ditunjukan oleh Pak Irwan, dan hal ini menarik minat salah satu mentor kami pak Irsyaf untuk membantu Pak Irwan dalam berbisnis pakaian, pengalaman pak Irwan-pun membuka mata saya tentang bisnis, hingga hati saya berucap “ Bisnis itu bukan ucapan semata tetapi serangkaian tindakan yang dilakukan dengan cepat, cermat dan tepat “.

Menjadi pengusaha yang sukses adalah impian bagi para entrepreneur muda, dari pengalaman yang saya ceritakan terlihat bahwa mimpi tidak akan terealisasi jika anda hanya menunggu saja, mimpi akan jadi nyata jika kita bertindak secepatnya untuk mewujudkannya.

Just Do It !, Lakukan Sekarang, karena dengan melakukan sesuatu sekarang juga, anda akan tahu banyak hal. Prinsip ini yang dipakai oleh saya untuk membantu teman-teman dalam membuat konsep bisnis dan Alhamdulillah saya sudah mendapatkan cukup pengetahuan dalam berbisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar